Sabtu, 23 Mei 2015



di damaskus, ada seorang syekh yang dikenal dengan nama syekh misik dan aku ingin semua orang mendengarkan kisah ini dengan telinga dan hatimu, kenapa dia dikenal dengan sebutan syekh misik? misik adalah salah satu bahan parfum paling berharga dan mahal, salah satu dzat yang paling harum ketika kau menciumnya. nama aslinya bukanlah syekh misik. tapi dia dikenal sebagai syekh misik. kenapa dia dijuluki syekh misik?
   pada suatu hari, dia adalah orang yang rendah hati, pada suatu hari dia sedang dirumahnya, dan seorang mengetuk pintunya. dia membuka pintunya dan ternyata ada seorang gadis.gadis ini memaksa ingin masuk ke dalam rumah syekh tersebut.apa yang gadis ini lakukan? dia memaksa masuk ke rumah sang syekh.dan gadis ini adalah wanita jahat.dia wanita jahat.dia memaksa masuk kedalam rumah syekh.
dan dia berkata kepada syekh ". dan seketika sang sykeh mengunci pintunya. dia wanita yang jahat. dia berkata kepada syekh"entah kau melakukan zina denganku, atau aku akan meninggalkan rumah ini dan menyebutkan kepada orang-orang di jalan bahwa kau telah memaksaku berzina."
 jadi dia ingin merusak reputasi sang syekh. dia memaksa masuk ke rumah sang syekh dan berkata padanya "entah kau melakukan yang haram denganku,entah kau melakukan zina denganku, atau aku akan meninggalkan rumah ini, dan aku akan berkata kepada orang-orang bahwa kau telah memaksaku masuk ke rumahmu, dan kau memaksaku berzina."

syekh ini adalah orang yang sangat saleh. dia terjebak, apa yang dia lakukan? jika dia berkata tidak, maka wanita itu akan keluar rumah dan merusak reputasinya. jika dia berkata ya. maka dia melakukan zina.kedua pilihan itu buruk bagi sang syekh. jadi apa yang dia lakukan. dia adalah orang yang jujur. dia adalah orang yang baik. dia bukan orang yang merelakan agamnya begitu saja. dia bukan orang rendahan. dia dalah orang yang telah melihat keindahan ahlaq Nabi muhammad s.a.w.dia adalah orang yang hatinya terikat dengan keindahan dari Allah s.w.t. dia adalah orang yang bangun dimalam yang gelap dan berdo'a kepada tuhanya "ya Allah, ya Allah." dia orang yang ketika orang-orang susah tidur, dia beribadah
ia pun berpuasa demi tuhanya. jadi apa yang dia lakukan?
dia  berkata kepada wanita itu,"baiklah.aku siap. tolong beri aku waktu ke kamar mandi. biarkan aku kekamar mandi dan aku akan kembali."
apa yang dia katakan? "Biarkan aku ke kamar mandi dan kembali." ini bukanlah jaalan keluar yang mudah, dengarlah apa yang syekh lakukan. dia masuk ke kamar mandi dan buang air besar.
kemudian dengan sesuatu yang keluar dari tubuhnya, dia mengambilnya dengan kedua tanganya dan dia melumurkannya pada wajahnya. dia melumurkan wajahnya dengan sesuatu yang keluar dari tubuhnya.
kemudia dia masuk ke kamar sehingga wanita itu menjadi terkejut dan kabur dari rumah,karena wanita itu melihat seorang pria yang wajahnya berlumuran sesuatu yang keluar dari tubuhnya. kemudia dia membersihkan wajahnnya,
dan wajahnya sampai akhir hayatnya menjadi harum seperti misik. sampai akhir hayatnya, wajahnya harum seperti misik, dan aku bersumpah demi allah bahwa kuburanya juga harum seperti misik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar